Kamis, 05 November 2009

Sex Pistols

Sebelumnya aku ucapkan kelegaan yang luar biasa.... maap karena berubung lebaran blog saya jadi absen terlalu panjang...hehehhe OK, sebelum mengawali artikel hari ini seperti biasa, sedikit cerita yang gag terlalu mutu...
kemaren sore kan baru beres2 kamar,trus nyopot poster yang udah tua,pas aku copot,dibelakangnya ada "8 fakta tentang rock yang perlu kamu ketahui" dari situ aku baru tahu kalau selain "lowo" Om Ozzy juga pernah gigit burung merpati ampe lehernya putus,aku juga baru tahu kalo Joey Jordison (Slipknot) tuh pernah maen bareng Metallica pas drummer aslinya cidera....yah fakta2 lainya bisa kalian baca di marquee text di kanan bawah...ok, Have a Nice Day dude...


Sex Pistols, barengan The Ramones dalam pendiri generasi awal musik anti-kemapanan: Punk!

Sex Pistols mungkin memang cuma jalan selama 2 tahun di akhir dekade 70-an, tapi kehadiran Sex Pistols bener2 ngrubah skema musik Inggris,Amrik, bahkan dunia! hmmmm 2 tahun yang bakal dikenang sepanjang masa.

Performa dan semangat revolusioer yang diusung The Sex Pistols sebenernya merupakan terusan dari aliran musik Rock&roll jamannya om elvis, tapi dengan tampilan yang jauh berbeda tentunya terutama lirik2 dari lagu2 Sex Pistols yang saat itu muak dengan kondisi di sekitar mereka. Dengan semboyan"Do-It-Yourself" Sex Pistols sukses nancepin bendera musik underground di Inggris dan Amrik.

Para personilnya juga berlatar-belakang berbeda, kesamaanya, mereka sama2 dari kaum buruh. Steve Jones(gitar) dan Paul Cook(drum) sama2 kerja di butik dan Glen Matlock(bas) kerja di toko biasa. Sang vokal, John Lydon (lebih dikenal dengan nama "Johny Rotten") gabung bareng, dengan bergabungnya Rotten, band ini bener2 menyanyikan lagu2 bertemakan: Anarki, Fasis, Kekerasan, dan apati. Lagu terkenal dari Sex Pistols:"Anarchy In The U.K." dari album mereka yang legendaris:"Nevermind The Bollocks,Here is The Sex Pistols" membuat band ini dikeluarkan dari laabel EMI, lagu lainya "God Save The Queen" di bann ama radio BBC, sebelum lagu tersebut dirilis, Matlock terlebih dahulu dipecat dan di re-place ama Sid Vicious.

Seusai ngerilis album pertama di 1977(lupa judulnya), SP langsung tur ke Amrik (januari 1988). Meski sudah bubar sejak lama, tapi Sex Pistols pernah beberapa kali reuni, diantaranya taon 1996,ama yang paling anyar taon 2007 ini di Inggris.

Meski beberapa orang berkata kalau cara Sex Pistols membawakan lagu cenderung kasar,tapi menurutku itu adalah simbol atas rasa "muak" mereka atas kondisi zamanya dulu,mungkin itu juga yang nyebabin "scene" musik mereka kurang cocok buat taon2 belakangan ini,kalo kita nerusin semangat mereka ajah gimana??setuju??

Tidak ada komentar:

ROCK N' ROLL STILL ALIVE © 2008. Design by :vio Templates Sponsored by: Lagu Hits Lagu Manca