Kamis, 05 November 2009

Aerosmith



Aerosmith,1970 kebentuk pas sang vokal; Steven Tyler ketemu gitaris John Perry mereka ketemu pas si Perry lagi kerja jualan ice cream....abis itu disusul ama bassis Tom Hamilton ditambah gitaris Ray Tobano tapi Ray di re-placed ama Brad Whitford terus mereka ngerekrut Joey Krammer di posisi penggebuk drum

1972, Aerosmith berlabuh di Columbia Records. Hasilnya, album self-titled mereka dirilis di 1973.

Langsung loncat ke album kedua mereka "Get Your Wings" mulai dari sini Aerosmith start tur keliling U.S.

album ketiganya, "Toys in the Attic", merupakan album terobosan bagi Aerosmith dibanding ama 2 album sebelumnya, album ketiga mereka ini murni Rock N Roll,album ketiga ini lumayan sukses dan bikin nama mereka mulai akrab di adntara para audience terutama lagu "Walk This Way". Abis itu, mereka ngegeber lagi dengan ngeluncurin album keempat "Rocks" meski nggak sesukses "Toys in the Attic" dalam ngluncurin lagu hit kayak "Walk This Way", album mereka ngeraih sukses dengan ngeraih platinum dalam waktu yang singkat semenjak album itu dirilis.

Di awal 1977, Aerosmith memutiskan buat beristirahat sejenak buat ngumpulin material guna nyiapin album ke-5 mereka. Di tur 1978 Aerosmith nongol di pelem Sgt. Pepper's Lonely Hearts, nyumbang lagu buat tuh pelem yang judulnya "Come Together" yang jadi hit. Sayangnya, Gitaris mereka Brad Whitford, hengkang.

Aerosmith kumpul lagi, kali ini ama gitaris baru mereka "Jimmy Crespo" ama Rick Dufay. Bareng personel gres, Aerosmith langsung ngerilis Greatest Hits di akhir 1980 dan sukses terjual sebanyak lebih dari 6 juta kopi di seluruh dunia.

Pump, dirilis 1989,ngelanjutin sukses Aerosmith dalam mencetak tembang hits "Love in an Elevator," "Janie's Got a Gun," dan "What It Takes". Album ini kejual 4 juta kopi.

Di 1993, Aerosmith ngerilis lagi "Get a Grip" album ini merupakan labum paling sukses buat Aerosmith dibandingin ama 2 album sebelumnya. Dengan lagu hits "Livin on the Edge","Cryin'",ama "Amazing". Segera setelah itu, Aerosmith balik lagi ama album kompilasi yang berjudul "Big Ones" (1994) yang langsung dapet double platinum.

Lagu Aerosmith juga jadi OST pelem "Armageddon" terutama yang lagu hits nomer 1 sepanjang masa mereka(menurut aku lho yah) :"I Dont Wanna Miss A Thing".

Tidak ada komentar:

ROCK N' ROLL STILL ALIVE © 2008. Design by :vio Templates Sponsored by: Lagu Hits Lagu Manca